Rabu, 18 Desember 2013

HIPNOTERAPI BANTU ANDA BERHENTI MEROKOK




"Ada banyak cara untuk berhenti merokok. Hipnoterapi, salah satunya yang bisa Anda coba"

Jika Anda sulit berhenti merokok, hipnoterapi mungkin bisa menjadi solusinya. Hipnoterapi bisa menjadi cara cepat dan cukup populer untuk membantu Anda keluar dari masalah tersebut.

Hipnoterapi merupakan terapi yang menggunakan hipnotis untuk membuat sebuah perubahan. Hipnotis dapat digunakan untuk mengobati masalah fisik atau psikologis tertentu. Misalnya, membantu pasien mengontrol rasa sakit. Terapi ini bisa digunakan dalam kondisi lain, seperti masalah berat badan, gangguan bicara, dan masalah kecanduan.

Hipnoterapi telah digunakan dalam pengobatan psikologis sejak tahun 1950, ketika psikiater Milton H. Erickson menunjukkan potensi hipnosis sebagai bantuan untuk pengobatan tradisional. Sedangkan, penggunaan hipnoterapi untuk membantu orang berhenti merokok pertama kali dilakukan oleh Herbert Spiegel sekitar tahun 1970.

Menurut Mayo Clinic, Hipnoterapi hanya bekerja dengan baik kepada mereka yang serius ingin ‘merdeka’ dari rokok.



Dr. John McGrail, hipnoterapis klinis dari California menjelaskan, pikiran bawah sadar memiliki fungsi yang menyerupai hard drive komputer. Pasien hanya diminta untuk relaks dan berkonsentrasi agar memudahkan akses langsung ke pikiran bawah sadar mereka. Satu sesi berlangsung hingga dua jam.

“Hipnoterapi menggunakan kekuatan pikiran untuk mengubah perilaku dan pemikiran seseorang. Dalam hipnosis, kita menggunakan kekuatan yang sama seperti komputer untuk melakukan perubahan itu,” jelas McGrail. Hipnoterapi tidak menggunakan alat maupun obat-obatan kimia. Jadi tidak ada efek sampingnya.

Ingat, tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Lakukanlah untuk kesehatan diri Anda. Jika Anda tertarik untuk mencoba hipnoterapi, mintalah bantuan dokter untuk merekomendasikan hipnoterapis yang baik. Pastikan mereka memiliki lisensi, terlatih, dan dapat dipercaya.

sumber : http://www.futuready.com

0 komentar:

Posting Komentar