Senin, 16 Desember 2013

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions



Babak penyisihan grup Liga Champions baru saja berakhir. Sebanyak 16 tim melaju ke babak knockout Liga Champions musim ini. Inggris dan Jerman menjadi negara dengan wakil terbanyak dengan menempatkan empat tim.

Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Chelsea, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan Barcelona lolos sebagai juara grup. Sedangkan Bayer Leverkusen, Galatasaray, Olympiakos, Manchester City, Schalke 04, Arsenal, Zenit St Petersburg, dan AC Milan lolos sebagairunner-up.

Dalam hasil drawing Liga Champions musim ini menghadiikan sedikit kejutan. Undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, dan dilakukan oleh legenda Barcelona dan Real Madrid asal Portugal, Luis Figo.

Pertandingan cukup menarik adalah ketika klub kaya asal Inggris, Manchester City harus bertemu melakukan raksasa Spanyol, Barcelona. Sementara itu, juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester United menghadapi lawan yang relatif mudah yakni wakil Yunani, Olimpiakos.

Klub yang saat ini tertatih-tatih di ajang Liga Serie A Italia, AC Milan menghadapi wakil asal Spanyol yang sedang onfire, Atletico Madrid di babak 16 besar.


Wakil Turki Galatasaray harus berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar sementara Bayer Leverkusen harus menghadapi ketangguhan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

Selain laga City kontra Barcelona, pertandingan antara Arsenal kontra Bayern Muenchen juga menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya ini kali kedua mereka bertemu di ajang babak 16 besar Liga Champions dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Babak 16 besar Liga Champions musim ini leg pertama akan digelar pada 18 dan 19 Februari 2014 untuk empat pertandingan pertama dan 25 dan 26 Februari untuk empat pertandingan sisanya.

Sementara untuk leg kedua akan dihelat pada 11 dan 12 Maret empat pertandingan pertama dan 18 dan 19 Maret untuk empat laga sisanya. Pertandingan final sendiri akan diselenggarakan di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal. (Vin)

Inilah hasil lengkap drawing babak 16 besar Liga Champions:

Manchester City vs Barcelona 
Olimpiakos vs Manchester United 
AC Milan vs Atletico Madrid 
Bayer Leverkusen vs Paris Saint-Germain 
Galatasaray vs Chelsea 
Schalke 04 vs Real Madrid 
Zenit vs Borussia Dortmund 
Arsenal vs Bayern Muenchen

0 komentar:

Posting Komentar